PENGARUH BRAND IMAGE, BRAND TRUST & E-SERVICE QUALITY TERHADAP PEMBELIAN ULANG TIKET ONLINE BIOSKOP CINÉPOLIS DIMEDIASI OLEH KEPUASAN PELANGGAN

ARSANTI, YOANNA DWITYA (2025) PENGARUH BRAND IMAGE, BRAND TRUST & E-SERVICE QUALITY TERHADAP PEMBELIAN ULANG TIKET ONLINE BIOSKOP CINÉPOLIS DIMEDIASI OLEH KEPUASAN PELANGGAN. Thesis thesis, STIE BANK BPD JATENG.

[img] Text
DAFTAR PUSATAKA - 2025 YOANNA DWITYA ARSANTI 22221227 FINAL.pdf

Download (12kB)
[img] Text
ISI - 2025 YOANNA DWITYA ARSANTI 22221227.pdf

Download (237kB)

Abstract

Penelitian ini menganalisis pengaruh brand image, brand trust, e-service quality terhadap keputusan pembelian ulang dengan kepuasan pelanggan sebagai variabel mediasi pada konsumen bioskop Cinépolis Yogyakarta. Banyaknya persaingan yang ada di Yogakarta terutama bioskop membutuhkan Cinepolis untuk lebih mengembangkan e-service qualitynya untuk membangun citra perusahaan yang baik sehingga membangun kepercayaan konsumen membuat keputusan untuk melakukan pembelian ulang. Subjek dalam penelitian ini adalah konsumen Cinepolis Yogyakarta, Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan data primer, Data dikumpulkan melalui kuesioner yang disebarkan kepada 124 responden yang merupakan pelanggan Cinépolis yang pernah melakukan pembelian tiket online. Teknik sampling yang digunakan adalah Accidental sampling, dimana peneliti mengambil sampel berdasarkan kebetulan, teknik analisis dalam penelitian ini menggunakan SEM PLS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) brand image berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan pelanggan, 2) brand image berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian ulang, 3) brand trust berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap kepuasan pelanggan, 4) brand trust berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian ulang, 5) e-service quality berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan pelanggan, 6) e-service quality berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian ulang, 7) kepuasan pelanggan berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian ulang, 8) Pengaruh brand image terhadap pembelian ulang yang dimediasi oleh kepuasan pelanggan berpengaruh positif signifikan, 9) Pengaruh brand trust terhadap pembelian ulang yang dimediasi oleh kepuasan pelanggan berpengaruh positif namun tidak signifikan, 10) Pengaruh e-service quality terhadap pembelian ulang yang dimediasi oleh kepuasan pelanggan berpengaruh positif signifikan. Dengan menjelajahi hubungan antara brand image, brand trust, e-service quality, kepuasan pelanggan, dan pembelian ulang tiket online di Bioskop Cinépolis, penelitian ini diharapkan dapat memberikan wawasan berharga bagi manajemen merek dalam meningkatkan pengalaman pelanggan dan memperkuat posisi pasar Cinépolis dalam industri bioskop yang kompetitif.

Item Type: Thesis (Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Wisudawan S2
Date Deposited: 22 Sep 2025 02:39
Last Modified: 22 Sep 2025 02:39
URI: http://eprints.stiebankbpdjateng.ac.id/id/eprint/2663

Actions (login required)

View Item View Item