PENGARUH PERSEPSI RESIKO, PERSEPSI KEMUDAHAN PENGGUNAAN DAN PERSEPSI MANFAAT TERHADAP MINAT NASABAH BANK BRI UNIT CANGKIRAN MENGGUNAKAN MOBILE BANKING

NOVENTA, HENRIKO and Yuliana, Rahmi, SE., MM (2021) PENGARUH PERSEPSI RESIKO, PERSEPSI KEMUDAHAN PENGGUNAAN DAN PERSEPSI MANFAAT TERHADAP MINAT NASABAH BANK BRI UNIT CANGKIRAN MENGGUNAKAN MOBILE BANKING. Other thesis, STIE Bank BPD Jateng.

[img] Text (Undergraduate thesis)
Henriko Noventa.12170690.S1.Manajemen.BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (275kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi resiko, persepsi kemudahan penggunaan, dan persepsi manfaat terhadap minat menggunakan mobile banking. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah nasabah Bank BRI Unit Cangkiran dengan jumlah responden 100 nasabah. Pengambilan sample menggunakan teknik accidental sampling, yaitu pengambilan sampel dengan cara peneliti mengambil sampel pada orang yang ditemuinya secara tiba-tiba atau kebetulan yang menurut peneliti sesuai dengan kriteria penelitian. Penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh dari penyebaran kuesioner. Analisis data menggunakan SmartPLS 3.0. Hasil penelitian yang dilakukan menunjukan bahwa variabel persepsi resiko dan persepsi manfaat berpengaruh positif signifikan terhadap variabel minat menggunakan mobile banking, sedangkan variabel persepsi kemudahan penggunaan berpengaruh positif tidak signifikan terhadap minat menggunakan mobile banking.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Persepsi resiko, persepsi kemudahan penggunaan, persepsi manfaat, minat menggunakan mobile banking
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Depositing User: Farid Farid Widodo
Date Deposited: 21 Sep 2021 03:07
Last Modified: 21 Sep 2021 03:07
URI: http://eprints.stiebankbpdjateng.ac.id/id/eprint/738

Actions (login required)

View Item View Item