DETERMINAN FIRM VALUE DALAM KELOMPOK MARKET-BASEDFIRM SIZE YANG BERBEDA

PRIATNA, GUSTIARA KUSUMA and Vestari, Mekani, SE., M.Si.,Akt. (2021) DETERMINAN FIRM VALUE DALAM KELOMPOK MARKET-BASEDFIRM SIZE YANG BERBEDA. Other thesis, STIE Bank BPD Jateng.

[img] Text (Undergraduate thesis)
Gustiara Kusuma Priyatna.11160646.S1.Akuntansi.Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (129kB) | Request a copy

Abstract

Fluktuasi nilai perusahaan mengindikasikan terjadinya overvalue atau undervalue dari suatu perusahaan. Hal ini menyulitkan investor dalam mengambil keputusan investasi terutama jangka panjang. Dengan demikian penelitian terkait determinan firm value masih menjadi sesuatu yang relevan. Namun di dalam penelitian terdahulu masih terdapat inkonsistensi hasil. Di beberapa penelitian yang lain menunjukkan adanya perbedaan respon investor dalam kelompok market-basedfirm size yang berbeda. Oleh ini bertujuan untuk, yang pertama memperoleh bukti empiris pengaruh Enterprise Risk Management, Profitability, Leverage, Liquidity, Capital Expenditure, Sales Growth, dan Firm Size terhadap Firm Value.Kedua, memperoleh bukti empiris bahwa pengaruh fundamental perusahaan terhadap Firm Value berbeda antara kelompok kapitalisasi pasar tinggi dengan yang rendah. Populasi dalam penelitian adalah perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2014-2018. Pemilihan sampel dengan metode purposive sampling dan diperoleh 335 sampel. Alat analisis yang digunakan regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan Enterprise Risk Managament, Profitability, dan Sales Growth berpengaru hterhadap Firm Value pada sampel kapitalisasi pasar tinggi maupun yang rendah, pengaruh fundamental perusahaan terhadap firm value kelompok kapitalisasi pasar tinggi lebih besar dibandingkan dengan yang rendah. Kontribusi penelitian ini mendukung adanya perbedaan besaran pengaruh fundamental perusahaan terhadap firm value dalam kelompok market-basedfirm size yang berbeda.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Firm Value, ERM, Profitability, Sales Growth
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Depositing User: Farid Farid Widodo
Date Deposited: 04 May 2021 06:39
Last Modified: 04 May 2021 06:39
URI: http://eprints.stiebankbpdjateng.ac.id/id/eprint/549

Actions (login required)

View Item View Item