PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH DI BANK JATENG CABANG PEMBANTU KOTA BLORA

PERMANA, HANDIKA YOGI and Hidajat, Taofik, Dr. (2021) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH DI BANK JATENG CABANG PEMBANTU KOTA BLORA. Other thesis, STIE Bank BPD Jateng.

[img] Text (Thesis)
Thesis Handika Yogi maret 2021-dikonversi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (111kB) | Request a copy

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganilis a) pengaruh keandalan (reaability) terhadap kepuasan nasabah. b) pengaruh daya Tanggap (Responsiveness) terhadap kepuasan nasabah. c) pengaruh jaminan(assurance) terhadap kepuasan nasabah. d) pengaruh empati(emphaty) terhadap kepuasan nasabah. e) pengaruh bukti fisik (tangible) terhadap kepuasan nasabah. . Perаn jаsа perbаnkаn dаlаm kehidupаnekonomi sаngаt penting kаrenа bаnk merupаkаnpusаt perekonomiаn, sumber dаnа, pelаksаnа lаlulintаs pembаyаrаn, jugа sebаgаi pendorongkemаjuаn perdаgаngаn bаik nаsionаl mаupuninternаsionаl. Kualitas layanan memegang kunci dalam meningkatkan kepuasan nasabah. Semua perbankan tidak terkecuali Bank Jateng Cabang Blora yang senantiasa berupaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan. Kualitas layanan meliputi kehandalan, daya tanggap, jaminan, empati dan bukti fisik. Enelitian ini Penelitian ini menggunakan jenis peneitian kuantitatif, dengan tenik pengambilan sampel ecara acak, metode pengumpulan data yang digunakan adalah anket dan teknik analisa data menggunakan regresi berganda melalui program SPSS. Hasil penelitian ini adalah a) Kehandalan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah; b) daya tanggap berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah c) Jaminan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah; d) Empati berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah e) Bukti Fisik berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah; f) Secara bersama-sama kehandalan, daya tanggap, jaminan, empati dan bukti fisik berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah; g.) Variabel keandalan, daya tanggap, jaminan, empati dan bukti fisik mampu menjelaskan 94,5% terhadap variabel kepuasan nasabah, , sedangkan 5,5% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Keandalan,Daya Tanggap,Jaminan, Empati,Bukti Fisik, Kepuasan Nasabah, Kualitas layanan,
Subjects: H Social Sciences > HJ Public Finance
Depositing User: Farid Farid Widodo
Date Deposited: 22 Apr 2021 04:14
Last Modified: 22 Apr 2021 04:14
URI: http://eprints.stiebankbpdjateng.ac.id/id/eprint/469

Actions (login required)

View Item View Item