PENGARUH RELATIONSHIP MARKETING TERHADAP KEPERCAYAAN DAN LOYALITAS PELANGGAN

SETYANTO, ALBERTUS FAJAR and Mursid, Ali, Ph.D (2021) PENGARUH RELATIONSHIP MARKETING TERHADAP KEPERCAYAAN DAN LOYALITAS PELANGGAN. Other thesis, STIE Bank BPD Jateng.

[img] Text (Thesis)
TESIS BAB 1_22190839_ALBERTTUS FAJAR S.pdf
Restricted to Registered users only

Download (202kB) | Request a copy

Abstract

Jumlah industri yang semakin banyak dengan menawarkan berbagai keunggulan yang dimilikinya telah membawa industri pada kompetisi yang semakin ketat.. Salah satu strategi marketing yang relevan diaplikasikan adalah melalui strategi relationship marketing, yang tujuannya adalah untuk lebih mendekatkan perusahaan kepada konsumen. Tujuan penelitian yaitu: 1) Menganalisis pengaruh relationship marketing terhadap kepercayaan konsumen, 2) Menganalisis pengaruh relationship marketing terhadap loyalitas konsumen, 3) Menganalisis pengaruh kepercayaan terhadap loyalitas konsumen dan 4) Menganalisis pengaruh mediasi kepercayaan dalam hubungan relationship marketing dengan loyalitas konsumen. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen CV Supri Gas yang meliputi area Ajibarang, Kota Purwokerto dan Purbalingga. Penentuan ukuran sampel menggunakan rumus taksiran interval dan sampel sebanyak 100. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linier berganda dan pengujian hipotesis menggunakan perhitungan uji t. Hasil penelitian yaitu: 1) relationship marketing mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kepercayaan, dengan nilai signifikansi 0,000 (hipotesis diterima); 2) Relationship marketing terhadap loyalitas pelanggan, dengan nilai signifikansi 0,000 (hipotesis diterima); 3) Kepercayaan terhadap loyalitas pelanggan, dengan nilai signifikansi 0,000 (hipotesis diterima); 4) Relationship marketing terhadap loyalitas pelanggan dengan kepercayaan sebagai mediasi, dengan nilai signifikansi 0,000 (hipotesis diterima)

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: relationship marketing, kepercayaan, loyalitas
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Depositing User: Farid Farid Widodo
Date Deposited: 16 Apr 2021 07:14
Last Modified: 16 Apr 2021 07:14
URI: http://eprints.stiebankbpdjateng.ac.id/id/eprint/418

Actions (login required)

View Item View Item