Manajemen Strategis: Transformasi Pada Era Digital

KEMENKUMHAM REPUBLIK INDONESIA (2024) Manajemen Strategis: Transformasi Pada Era Digital. EC002024240077.

[img] Text
sertifikat_Manajemen Strategis Transformasi Pada Era Digita.pdf

Download (2MB)

Abstract

Manajemen strategis pada era saat ini memiliki peranan yang sangat penting bagi keberhasilan dan kelangsungan hidup organisasi di tengah dinamika perubahan yang cepat. Era ini ditandai oleh perkembangan pesat dalam teknologi digital, globalisasi, perubahan preferensi konsumen, dan ketidakpastian pasar yang tinggi. Manajemen strategis membantu perusahaan untuk menganalisis lingkungan eksternal dan internal secara mendalam sehingga dapat merumuskan strategi yang adaptif dan responsif terhadap perubahan yang terjadi. Hal ini membantu organisasi untuk tetap relevan di tengah disrupsi yang sering kali tidak terduga. Manajemen strategis memungkinkan perusahaan mengevaluasi keunggulan kompetitif yang dimilikinya dan mencari cara untuk memperkuat atau memperbarui keunggulan tersebut. Dengan demikian, organisasi dapat mengembangkan strategi sesuai dengan kebutuhan pasar saat ini. Buku ini mengeksplorasi kerangka kerja strategis yang holistik, mulai dari analisis lingkungan eksternal, penilaian kapabilitas internal, hingga strategi pertumbuhan dan inovasi yang relevan di era digital. Buku Manajemen Strategis ini disusun sebagai panduan komprehensif bagi para profesional, akademisi, dan mahasiswa yang ingin memahami lebih dalam tentang konsep, proses, dan penerapan strategi dalam bisnis di era modern. Buku ini memberikan pemahaman tentang bagaimana organisasi dapat merumuskan, mengimplementasikan, dan mengevaluasi strategi untuk mencapai keunggulan kompetitif yang berkelanjutan. Pembaca akan diperkenalkan pada konsep-konsep dasar dari manajemen strategis termasuk pengendalian dan evaluasi strategi dan Total Quality Management (TQM). Buku ini dihadirkan sebagai bahan referensi bagi praktisi, akademis, mahasiswa ataupun siapa saja yang ingin mendalami lebih jauh tentang Manajemen Strategis Bab yang dibahas dalam buku ini meliputi: Bab 1 Konsep Dasar Manajemen Strategis Bab 2 Visi, Misi dan Tujuan Perusahaan Bab 3 Analisis Lingkungan Internal Bab 4 Analisis Lingkungan Eksternal Bab 5 Lingkungan Bisnis Global Bab 6 Perumusan Strategi di Era Digital Bab 7 Transformasi Digital dan Strategi Bisnis Bab 8 Penerapan Strategi di Era Digital Bab 9 Kepemimpinan di Era Digital Bab 10 Manajemen Strategi Fungsional Bab 11 Manajemen Perubahan Bab 12 Etika Dalam Manajemen Strategis Bab 13 Strategi Good Corporate Governance Bab 14 Pengendalian dan Evaluasi Strategi Bab 15 Total Quality Management (TQM)

Item Type: Patent
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
Depositing User: Wisudawan S1
Date Deposited: 01 Oct 2025 07:43
Last Modified: 01 Oct 2025 07:43
URI: http://eprints.stiebankbpdjateng.ac.id/id/eprint/2738

Actions (login required)

View Item View Item