PERSEPSI DAN KEPUASAN PENGGUNA TERHADAP IMPLEMENTASI CHATGPT DI UPK BKAD KECAMATAN MAYONG KABUPATEN JEPARA

Aini, Nadratul (2025) PERSEPSI DAN KEPUASAN PENGGUNA TERHADAP IMPLEMENTASI CHATGPT DI UPK BKAD KECAMATAN MAYONG KABUPATEN JEPARA. Skripsi thesis, STIE Bank BPD Jateng.

[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (356kB)
[img] Text
BAB 1 - BAB III.pdf

Download (543kB)

Abstract

The purpose of this study is to analyze user perceptions and satisfaction with the implementation of ChatGPT at UPK BKAD in Mayong District, Jepara Regency. This study employs a qualitative method with observation, semi-structured interviews, and documentation as data collection techniques. The interviews involved seven informants from the management of UPK BKAD in Mayong District, Jepara Regency, who were selected through purposive sampling. The researcher used the Technology Acceptance Model (TAM) as a theoretical foundation. Data validity testing used dependability testing. Data analysis was carried out through data reduction, data presentation, and conclusion drawing. The results indicate that ChatGPT assists users in their daily tasks, facilitates information access, and enhances service efficiency at UPK BKAD Mayong District. Users are also satisfied with the implementation of ChatGPT as it helps them in their tasks, saves time, and increases their productivity.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis persepsi dan kepuasan pengguna terhadap implementasi chatGPT di UPK BKAD Kecamatan Mayong, Kabupaten Jepara. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan observasi, wawancara semi terstruktur, dan dokumentasi sebagai teknik pengumpulan data. Wawancara melibatkan tujuh narasumber dari pengurus UPK BKAD Kecamatan Mayong Kabupaten Jepara, yang dipilih secara purposive sampling. Peneliti menggunakan pendekatan teori Teknologi Acceptant Model (TAM) sebagai landasan teoritis. Uji keabsahan data menggunakan uji dependability (pengujian dependable). Sedangkan analisis data melalui reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa bahwa ChatGPT membantu pengguna dalam pekerjaan sehari-hari, mempermudah akses informasi, dan meningkatkan efisiensi pelayanan di UPK BKAD Kecamatan Mayong Kabupaten Jepara. Pengguna juga merasa puas dengan implementasi ChatGPT karena membantu mereka dalam pekerjaan, menghemat waktu, dan meningkatkan produktivitas mereka.
Uncontrolled Keywords: Persepsi, Kepuasan , ChatGPT, UPK BKAD, TAM
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Wisudawan S1
Date Deposited: 20 Sep 2025 06:09
Last Modified: 20 Sep 2025 06:09
URI: http://eprints.stiebankbpdjateng.ac.id/id/eprint/2583

Actions (login required)

View Item View Item