TOTAL QUALITY MANAGEMENT (TOTAL QUALITY MANAGEMENT (TQM) DAN HUMAN RESOURCES MANAGEMENT (HRM) DAN PENGARUHNYA TERHADAP PRAKTEK BISNIS DENGAN MENERAPKAN PERFORMA LAYANAN KESEHATAN YANG BERKUALITAS SEBAGAI FAKTOR MEDIASI PADA LAYANAN KESEHATAN DI PUSAT KESEHATAN MASYARAKAT

Asikin, Siti Ningrumsari (2025) TOTAL QUALITY MANAGEMENT (TOTAL QUALITY MANAGEMENT (TQM) DAN HUMAN RESOURCES MANAGEMENT (HRM) DAN PENGARUHNYA TERHADAP PRAKTEK BISNIS DENGAN MENERAPKAN PERFORMA LAYANAN KESEHATAN YANG BERKUALITAS SEBAGAI FAKTOR MEDIASI PADA LAYANAN KESEHATAN DI PUSAT KESEHATAN MASYARAKAT. Thesis thesis, STIE Bank BPD Jateng.

[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (190kB)
[img] Text
Bab 1, 2, 3.pdf

Download (902kB)

Abstract

Research is a quantitative research analyzed using SmartPLS 4.0 software, with samples taken from 11 Public Health Centers in Brebes, South Region with a total sample of 74 people. Research is oriented towards problems found in health centers related to the total quality of management (TQM) and human resource management (HRM) towards health center business practices with service performance as a mediating factor. The results of the study on the TQM variable (X1) and the HRM variable (X2) each have a positive and significant effect on the Business Practice variable (Y). TQM (X1) and HRM (X2) also have a positive and significant effect on Quality Performance (Z). Also found that the mediating variable; Quality Performance (Z) partially mediates the influence of the TQM variable (X1) with the Business Practice variable (Y). Quality Performance (Z), also partially mediates the influence of the HRM variable (X2) on the Business Practice variable (Y).

Item Type: Thesis (Thesis)
Additional Information: Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang dianalisis menggunakan software SmartPLS 4.0, dengan sampel yang diambil dari 11 Puskesmas di Brebes Selatan dengan jumlah sampel sebanyak 74 orang. Penelitian ini berorientasi pada permasalahan yang terdapat pada puskesmas yang terkait dengan total kualitas manajemen dan manajemen sumber daya manusia terhadap praktek bisnis puskesmas dengan kinerja pelayanan sebagai faktor mediasi. Hasil Penelitan terhadap variabel TQM (X1) dan variabel HRM (X2) masing masing-masing berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel Praktek Bisnis (Y). TQM (X1) dan HRM (X2) juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja Berkualitas (Z). Pada penelitan ini juga di dapatkan bahwa variabel mediasi; Kinerja Berkualitas (Z) memediasi secara parsial pada pengaruh variabel TQM (X1) dengan variabel Praktek Bisnis (Y). Kinerja Berkualitas (Z), juga memediasi secara parsial pada pengaruh variabel HRM (X2) terhadap variabel Praktek Bisnis (Y).
Uncontrolled Keywords: dizkazna
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Wisudawan S2
Date Deposited: 19 Sep 2025 06:59
Last Modified: 19 Sep 2025 06:59
URI: http://eprints.stiebankbpdjateng.ac.id/id/eprint/2550

Actions (login required)

View Item View Item