PENGARUH PENGETAHUAN DAN RELIGIUSITAS TERHADAP NIAT BELI KOSMETIK HALAL DENGAN SIKAP SEBAGAI VARIABEL INTERVENING

Choerollah, Amilia and Elly Kusumastuti, Aprillia, SE., M.Sc (2020) PENGARUH PENGETAHUAN DAN RELIGIUSITAS TERHADAP NIAT BELI KOSMETIK HALAL DENGAN SIKAP SEBAGAI VARIABEL INTERVENING. Other thesis, STIE Bank BPD Jateng.

[img] Text
Amilia Choerollah.12160506.Manajemen Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (132kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melihat arti penting produk kosmetik halal dengan melihat objek dari sikap pada pengetahuan dan religiusitas menuju produk kosmetik halal, baik dari efek sikap mereka pada niat untuk membeli produk kosmetik halal. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini dengan menyebar 100 responden dengan teknik penarikan sampel purposive sampling menggunakan metode non probability sampling. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis jalur dan uji sobel. Hasil penelitian menunjukkan pengetahuan tidak berpengaruh terhadap sikap, religiusitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap sikap, pengetahuan berpengaruh terhadap niat beli,sikap tidak mampu memediasi pengaruh pengetahuan terhadap niat beli, dan sikap mampu memediasi pengaruh religiusitas terhadap niat beli.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: pengetahuan, religiusitas, sikap, niat beli
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Depositing User: Unnamed user with email yogi.indarto2015@gmail.com
Date Deposited: 21 Oct 2020 07:26
Last Modified: 21 Oct 2020 07:26
URI: http://eprints.stiebankbpdjateng.ac.id/id/eprint/243

Actions (login required)

View Item View Item