PENGARUH ORIENTASI PASAR TERHADAP KINERJA PEMASARAN YANG DIMEDIASI OLEH KEUNGGULAN BERSAING (Studi Kasus Pada Pedagang Sembako Pasar Bulu Semarang)

Celline Alya, Krisdevany (0026) PENGARUH ORIENTASI PASAR TERHADAP KINERJA PEMASARAN YANG DIMEDIASI OLEH KEUNGGULAN BERSAING (Studi Kasus Pada Pedagang Sembako Pasar Bulu Semarang). Other thesis, STIE BANK BPD JATENG.

[img] Text
Skripsi Celline 1.pdf

Download (737kB)
[img] Text
Skripsi Celline 2.pdf

Download (81kB)

Abstract

This research aims to empirically test the influence of market orientation in improving marketing performance through competitive advantage. The population of this research is MSMEs at the Semarang Fur Market Traders. The sample used in this research was 40 respondents. In this research, the method used for the sampling technique is the census method, then the data collection method is through questionnaires and data analysis using Smart PLS (Partial Least Square) version 4. The results of this research show that the independent variable, namely market orientation (X1) has an effect on the variable The dependent is marketing performance (Y) through competitive advantage (X2) as a mediating variable. Keywords: Market Orientation, Competitive Advantage and Marketing Performance

Item Type: Thesis (Other)
Additional Information: Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empiris pengaruh orientasi pasar dalam meningkatkan kinerja pemasaran melalui keunggulan bersaing. Populasi penelitian ini adalah para pelaku UMKM di Pedagang Pasar Bulu Semarang. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 40 responden. Dalam penelitian ini Metode yang digunakan untuk teknik sampling adalah metode sensus , kemudian metode pengumpulan data melalui kuisioner dan analisis data menggunakan Smart PLS (Partial Least square) versi 4. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel bebas, yaitu orientasi pasar (X1) berpengaruh terhadap variabel terikat yaitu kinerja pemasaran (Y) melalui keunggulan bersaing (X2) sebagai variabel mediasi. Kata Kunci : Orientasi Pasar, Kenggulan Bersaing dan Kinerja Pemasaran
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Wisudawan S1
Date Deposited: 12 Sep 2024 05:29
Last Modified: 12 Sep 2024 05:29
URI: http://eprints.stiebankbpdjateng.ac.id/id/eprint/2298

Actions (login required)

View Item View Item