PENGARUH PERSEPSI KEAMANAN, KEMUDAHAN PENGGUNAAN, DAN PROMOSI TERHADAP MINAT GENERASI Z DALAM MENGGUNAKAN APLIKASI SEABANK (Studi Kasus Gen Z Di Kota Semarang)

Putri, Shevina Noviar Yuanita (2025) PENGARUH PERSEPSI KEAMANAN, KEMUDAHAN PENGGUNAAN, DAN PROMOSI TERHADAP MINAT GENERASI Z DALAM MENGGUNAKAN APLIKASI SEABANK (Studi Kasus Gen Z Di Kota Semarang). Skripsi thesis, STIE Bank BPD Jateng.

[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (368kB)
[img] Text
BAB 1 s.d. BAB 3.pdf

Download (728kB)

Abstract

This research aims to analyze perceptions of security, ease of use, and promotion of interest in using the SeaBank digital banking application. The population in this study is Gen Z in Semarang City. Using the Technology Acceptance Model (TAM) theory, the sampling technique used is a sample collection technique using Simple Random Sampling with a sample size of 100 samples. The variables perceived security (X1), ease of use (X2), and promotion (X3) have a positive and significant effect on the variable interest in using (Y) the SeaBank digital banking application. The variables perception of security (X1), ease of use (X2), and promotion (X3) have a contribution of 0.700 or 70% in explaining the variable interest in using (Y). Meanwhile, the remaining 0.300 or 30% is explained by other variables that were not studied. Keywords: SeaBank, Perception of Security, Ease of Use, Promotion, and Interest in Using.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis persepsi keamanan, kemudahan penggunaan, dan promosi terhadap minat menggunakan aplikasi bank digital SeaBank. Populasi dalam penelitian ini adalah gen Z di Kota Semarang. Menggunakan teori Technology Acceptance Model (TAM), teknik sampling yang digunakan adalah teknik pengumpulan sampelnya menggunakan Simple Random Sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 sampel. Variabel persepsi keamanan (X1), kemudahan penggunaan (X2), dan promosi (X3) berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel minat menggunakan (Y) aplikasi bank digital SeaBank. Variabel persepsi keamanan (X1), kemudahan penggunaan (X2), dan promosi (X3) memiliki kontribusi sebesar 0,700 atau 70% dalam menerangkan variabel minat menggunakan (Y). Sementara sisanya 0,300 atau 30% dijelaskan variabel lain yang tidak diteliti.
Uncontrolled Keywords: SeaBank; Persepsi Keamanan; Kemudahan Penggunaan; Promosi; dan Minat Menggunakan.
Subjects: H Social Sciences > HA Statistics
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Wisudawan S1
Date Deposited: 18 Sep 2025 08:37
Last Modified: 18 Sep 2025 08:37
URI: http://eprints.stiebankbpdjateng.ac.id/id/eprint/2486

Actions (login required)

View Item View Item