PERAN JAMSOSTEK MOBILE DALAM TRANSFORMASI DIGITAL BPJS KETENAGAKERJAAN SERTA DAMPAKNYA TERHADAP KEPUASAAN DAN NIAT BERKELANJUTAN UNTUK DIGUNAKAN OLEH PESERTA (Studi Kasus Peserta BPJS Ketenagakerjaan Yogyakarta)

Hardianto, Wicaksono (2025) PERAN JAMSOSTEK MOBILE DALAM TRANSFORMASI DIGITAL BPJS KETENAGAKERJAAN SERTA DAMPAKNYA TERHADAP KEPUASAAN DAN NIAT BERKELANJUTAN UNTUK DIGUNAKAN OLEH PESERTA (Studi Kasus Peserta BPJS Ketenagakerjaan Yogyakarta). Thesis thesis, Universitas BPD Jateng.

[img] Text
Bab 1-3_Hardianto Wicaksono_22231418.pdf

Download (238kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA_Tesis_Hardianto WIcaksono_22231418.pdf

Download (239kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Peran Jamsostek Mobile dalam Transformasi Digital serta dampaknya terhadap satisfaction dan continued intention to use. Teori Stimulus-Organism-Response (SOR) dapat digunakan untuk menjelaskan bagaimana stimulus yang dirasakan pengguna sebuah aplikasi dapat meningkatkan satisfaction dan memengaruhi continued intention to use. Populasi pada penelitian ini adalah pengguna aktif aplikasi Jamsostek Mobile (JMO) BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Yogyakarta. Peneliti menggunakan teknik purposive sampling pada penelitian ini. Adapun cara mendapatkan responden penelitian menggunakan instrumen kuesioner google form pada Pengguna aktif aplikasi Jamsostek Mobile (JMO). Analisis data dilakukan dengan metode Partial Least Square (PLS) menggunakan software SmartPLS versi 3. Hasil penelitian menunjukkan bahwa information quality, task-technology fit dan perceived of value berpengaruh positif dan signifikan terhadap continued intention to use aplikasi JMO dimediasi satisfaction. Sehingga melalui information quality, task-technology fit dan perceived of value yang dimiliki aplikasi JMO akan meningkatkan satisfaction serta berdampak pada continued intention to use Kata kunci: Information Quality, Task-Technology Fit, Perceived of Value, Satisfaction, Continued Intention to Use

Item Type: Thesis (Thesis)
Additional Information: Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Peran Jamsostek Mobile dalam Transformasi Digital serta dampaknya terhadap satisfaction dan continued intention to use. Teori Stimulus-Organism-Response (SOR) dapat digunakan untuk menjelaskan bagaimana stimulus yang dirasakan pengguna sebuah aplikasi dapat meningkatkan satisfaction dan memengaruhi continued intention to use. Populasi pada penelitian ini adalah pengguna aktif aplikasi Jamsostek Mobile (JMO) BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Yogyakarta. Peneliti menggunakan teknik purposive sampling pada penelitian ini. Adapun cara mendapatkan responden penelitian menggunakan instrumen kuesioner google form pada Pengguna aktif aplikasi Jamsostek Mobile (JMO). Analisis data dilakukan dengan metode Partial Least Square (PLS) menggunakan software SmartPLS versi 3. Hasil penelitian menunjukkan bahwa information quality, task-technology fit dan perceived of value berpengaruh positif dan signifikan terhadap continued intention to use aplikasi JMO dimediasi satisfaction. Sehingga melalui information quality, task-technology fit dan perceived of value yang dimiliki aplikasi JMO akan meningkatkan satisfaction serta berdampak pada continued intention to use
Uncontrolled Keywords: Information Quality, Task-Technology Fit, Perceived of Value, Satisfaction, Continued Intention to Use
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Depositing User: Wisudawan S2
Date Deposited: 18 Sep 2025 03:15
Last Modified: 18 Sep 2025 03:15
URI: http://eprints.stiebankbpdjateng.ac.id/id/eprint/2460

Actions (login required)

View Item View Item