PENGARUH MEDIA SOSIAL DAN KEMASAN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Kasus pada Pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) GETUK LEZAT di Kota Magelang)

Bagas Saputra, Rafli and Elly Kusumastuti, Aprillia, SE., M.Sc (2022) PENGARUH MEDIA SOSIAL DAN KEMASAN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Kasus pada Pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) GETUK LEZAT di Kota Magelang). Other thesis, STIE Bank BPD Jateng.

[img] Text (under graduate)
6. Rafli Bagas Saputra.12170727.S1. Manajemen Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (135kB) | Request a copy
[img] Text (under graduate)
7. Rafli Bagas Saputra.12170727.S1.Manajemen Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (62kB) | Request a copy
[img] Text (under graduate)
8. Rafli Bagas Saputra. 12170727.S1 Manajemen Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (108kB) | Request a copy

Abstract

Penggunaan media sosial semakin meningkat seiring perkembangan zaman. Para pelaku UMKM mulai menerapkan media sosial yang memiliki keunggulan dalam memasarkan produknya. Dengan diiringi kemasan produk yang memiliki kualitas baik serta dari segi visualisasi yang menarik dapat meningkatkan tingkat keputusan pembelian konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh media sosial dan kemasan produk terhadap keputusan pembelian dengan studi kasus UMKM Getuk Lezat yang berada di Kota Magelang. Teknik pengambilan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner dengan sampel responden berjumlah 100 orang. Teknik analisis penelitian ini menggunakan uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda, Uji T, Uji F serta Koefisien deteriminasi dan dioleh menggunakan aplikasi SPSS (Statistical Package for the Social Sciences). Hasil penelitian menunjukan bahwa ada pengaruh negative dari media sosial namun secara tidak signifikan terhadap keputusan pembelian. Kemasan produk memberi pengaruh positif secara signifikan terhadap keputusan pembelian. Dan ada pengaruh bersama antara media sosial dan kemasan produk terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Keputusan pembelian, pemasaran, kemasan, Instagram
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Depositing User: Endang Endang Murtini
Date Deposited: 17 Oct 2022 08:46
Last Modified: 17 Oct 2022 08:46
URI: http://eprints.stiebankbpdjateng.ac.id/id/eprint/867

Actions (login required)

View Item View Item