RAHMA NORVELITA, LIDYA and SURYANTO HIDAYAT, DWI, Dr. (2022) ANALISA PENGARUH KREATIVITAS IKLAN DAN CELEBRITY ENDORSER TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN EFEKTIVITAS IKLAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus Pada Pengguna Produk Scarlett Whitening di Kota Semarang). Other thesis, STIE Bank BPD Jateng.
Text (under graduate)
LIDYA RAHMA NORVELITA.12180815.S1.MANAJEMEN.BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (223kB) | Request a copy |
|
Text (under graduate)
LIDYA RAHMA NORVELITA.12180815.S1.MANAJEMEN.BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (182kB) | Request a copy |
|
Text (under graduate)
LIDYA RAHMA NORVELITA.12180815.S1.MANAJEMEN.BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (299kB) | Request a copy |
Abstract
Salah satu cara yang dilakukan oleh perusahaan untuk mempertahankan pangsa pasar adalah dengan beriklan. Iklan yang kreatif dan penggunaan selebriti dianggap mampu menarik perhatian audiens untuk melakukan pembelian suatu produk. Maka dari itu sebisa mungkin iklan harus efektif agar memberikan pengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini bertujuan untuk meng analisis antara pengaruh kreativitas iklan dan celebrity endorser terhadap keputusan pembelian menggunakan efektivitas iklan sebagai mediasi. Sampel penelitian yang digunakan berjumlah 96 responden yaitu pengguna produk Scarlett Whitening di Kota Semarang. Metode pengambilan sampel dengan pendekatan Non Probability Sampling dengan teknik Purposive Sampling. Uji statistic dilakukan dengan menggunakan SmartPLS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kreativitas iklan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, kreativitas iklan juga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian melalui mediasi efektivitas iklan. Sedangkan celebrity endorser tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, tetapi celebrity endorser berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian melalui mediasi efektivitas iklan.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | kreativitas iklan, celebrity endorser, efektivitas iklan, keputusan pembelian |
Subjects: | H Social Sciences > HJ Public Finance |
Depositing User: | Endang Endang Murtini |
Date Deposited: | 13 Oct 2022 03:48 |
Last Modified: | 13 Oct 2022 03:48 |
URI: | http://eprints.stiebankbpdjateng.ac.id/id/eprint/853 |
Actions (login required)
View Item |