Marcela Sekartaji, Brylianti and Hidajat, Taofik, Dr. (2022) ANALISIS PENGARUH PELATIHAN PASAR MODAL, KEBIJAKAN MODAL MINIMUM INVESTASI, MOTIVASI INVESTASI DAN PERSEPSI RISIKO TERHADAP MINAT INVESTASI SAHAM DI PASAR MODAL (Studi pada Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bank BPD Jateng). Other thesis, STIE Bank BPD Jateng.
Text (under graduate)
Brylianti Marcela Sekartaji.12180785.S1.Manajemen.BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (77kB) | Request a copy |
|
Text (under graduate)
Brylianti Marcela Sekartaji.12180785.S1.Manajemen.BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (51kB) | Request a copy |
|
Text (under graduate)
Brylianti Marcela Sekartaji.12180785.S1.Manajemen.BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (153kB) | Request a copy |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh pelatihan pasar modal, kebijakan modal minimum investasi, motivasi investasi, dan persepsi risiko terhadap minat investasi saham di pasar modal. Sasaran survei ini adalah mahasiswa STIE Bank BPD Jateng, dengan jumlah responden maksimal 100 orang. Teknik pengambilan sampel untuk penelitian ini diperoleh dengan menggunakan teknik snowball.Data diolah mengunakan aplikasi IBM SPSS Statistics 24. Metode analisis data ini menggunakan analisis regresi berganda. Hasil analisis ini menunjukkan bahwa kebijakan modal minimum investasi dan motivasi investasi memiliki pengaruh ke arah positif dan signifikan terhadap minat investasi saham di pasar modal, pelatihan pasar modal dan persepsi risiko pada penelitian ini tidak memiliki pengaruh terhadap minat investasi saham di pasar modal.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | pelatihan pasar modal, kebijakan modal minimum invetasi, motivasi investasi, persepsi risiko |
Subjects: | H Social Sciences > HG Finance |
Depositing User: | Farid Farid Widodo |
Date Deposited: | 06 Oct 2022 08:00 |
Last Modified: | 06 Oct 2022 08:00 |
URI: | http://eprints.stiebankbpdjateng.ac.id/id/eprint/819 |
Actions (login required)
View Item |