PENGARUH DISPLAY PRODUK DAN SELERA KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI VARIABEL MEDIASI MINAT BELI (STUDI KASUS PADA PRODUK UMKM ANGKRINGAN KAMPUNG JAWI)

NISFIA, ALFINA and Lukiastuti, Fitri (2022) PENGARUH DISPLAY PRODUK DAN SELERA KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI VARIABEL MEDIASI MINAT BELI (STUDI KASUS PADA PRODUK UMKM ANGKRINGAN KAMPUNG JAWI). Other thesis, STIE Bank BPD Jateng.

[img] Text (undergraduate)
Alfina Nisfia.12180765.S1.Manajemen.Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (146kB) | Request a copy
[img] Text (undergraduate)
Alfina Nisfia.12180765.S1.Manajemen.Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (83kB) | Request a copy
[img] Text (undergraduate)
Alfina Nisfia.12180765.S1.Manajemen.Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (167kB) | Request a copy

Abstract

Latar belakang penelitian ini adalah adanya covid-19 yang menyebabkan UMKM terdampak sehingga pendapatan UMKM menurun hingga 30%. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh display produk dan selera konsumen terhadap keputusan pembelian melalui minat beli. Masalah yang dikaji dalam penelitian ini adalah faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian serta bagaimana cara menarik minat beli konsumen melalui display profuk dan selera konsumen. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah gabungan ketiga metode yaitu metode wawancara, kuesioner dan observasi. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah hasil dari wawancara, kuesioner dan observasi dengan seratus responden. Teknik analisis penelitian ini menggunakan aplikasi olah data Smart Partial Least Square (SmartPLS). Berdasarkan hasil penelitian, (1) Display produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli (2) Selera konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli (3) Minat beli berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (4) Display produk tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (5) Selera konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Didapat hasil bahwa minat beli memberi efek mediasi secara parsial yang berkisar antara 20%-80%.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: display produk, selera konsumen, minat beli, keputusan pembelian
Subjects: H Social Sciences > HJ Public Finance
Depositing User: Farid Farid Widodo
Date Deposited: 04 Oct 2022 06:35
Last Modified: 04 Oct 2022 06:35
URI: http://eprints.stiebankbpdjateng.ac.id/id/eprint/808

Actions (login required)

View Item View Item