PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA DARING TERHADAP DAYA SAING UMKM (Studi Kasus pada Pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) Komunitas Muslimah Entrepreneur di Purbalingga)

ZULFIKAR, MUHAMAD and Elly Kusumastuti, Aprillia, SE., M.Sc (2021) PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA DARING TERHADAP DAYA SAING UMKM (Studi Kasus pada Pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) Komunitas Muslimah Entrepreneur di Purbalingga). Other thesis, STIE Bank BPD Jateng.

[img] Text (Undergraduate thesis)
Muhamad Zulfikar.12170708.S1.Manajemen.BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (143kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan media daring terhadap daya saing studi kasus pada pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) komunitas muslimah entrepeneur. Data yang digunakan pada penelitian adalah data primer berdasarkan sampel 54 responden. Data diolah dengan sistem Statistical Package for the Social Sciences (SPSS) pada aplikasi pengolahan data IBM SPSS Statistics 25. Pengumpulan data yang dilakukan menggunakan kuesioner dan wawancara secara langsung kepada responden. Teknik analisis data menggunakan teknik analisis regresi linier beraganda. Hasil analisis membuktikan bahwa penggunaan media sosial tidak berpengaruh terhadap daya saing. Penggunaan marketplace berpengaruh positif dan signifikan terhadap daya saing. Lalu penggunaan website tidak berpengaruh terhadap daya saing.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: media daring, daya saing
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Depositing User: Farid Farid Widodo
Date Deposited: 23 Jun 2021 03:40
Last Modified: 23 Jun 2021 03:40
URI: http://eprints.stiebankbpdjateng.ac.id/id/eprint/653

Actions (login required)

View Item View Item