Encouraging Factor Dan Discouraging Factor Kecenderungan Melakukan Pembelian Impulsif pada produk fasion

AVANDI, VANDI and Elly Kusumastuti, Aprillia, SE., M.Sc (2021) Encouraging Factor Dan Discouraging Factor Kecenderungan Melakukan Pembelian Impulsif pada produk fasion. Other thesis, STIE Bank BPD Jateng.

[img] Text (Undergraduate thesis)
8. VANDI AVANDI. 12160491. MANAJEMEN. S1. BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (358kB) | Request a copy

Abstract

Adapun faktor yang dapat mempengaruhi perkembangan teknik penjualan dalam suatu produk adalah encouraging factor atau faktor pendorong dalam pembelian masyarakat yang tidak terencana atau biasa dikenal sebagai pembelian impulsif. Tiap produsen produk fasion harus dapat menciptakan beberapa faktor yang dapat meningkatkan penjualan khususnya pada produk fasion agar terciptanya penjualan yang maksimal pada produk penjualan tersebut. Pada penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui antara encouraging factor dan discouraging factor kecenderungan melakukan pembelian impulsif khususnya pada produk fasion. Adapun penelitian ini memiliki populasi sampel yaitu masyarakat milenial kota Semarang yang pernah melakukan pembelian produk fasion baik secra ofline maupun online dengan total sampel sebanyak 100 responden. Teknik pengumpulan sampel menggunakan purposive sampling yang artinya sampel diambil berdasarkan kriteria tertentu. Uji hipotesis yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji t dan uji f. Adapun hasil dari uji tersebut didapati bahwa encouraging factor berpengaruh positif terhadap pembelian impulsif masyarakat millenial kota Semarang dan discouraging factor berpengaruh tidak signifikan terhadap pembelian impulsif.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: encouraging factor, online vs ofline , pembelian impulsif
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Depositing User: Farid Farid Widodo
Date Deposited: 25 May 2021 03:35
Last Modified: 25 May 2021 03:35
URI: http://eprints.stiebankbpdjateng.ac.id/id/eprint/586

Actions (login required)

View Item View Item