ANALISIS PENGARUH PERSEPSI MANFAAT, PERSEPSI KEMUDAHAN, DAN PERSEPSI KEAMANAN TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN INTERNET BANKING YANG DIMEDIASI OLEH VARIABEL SIKAP (Studi Pada Nasabah Bank Jateng Cabang Brebes)

RACHMAWATI, RISKA DINNI and Lukiastuti, Fitri, Dr. (2021) ANALISIS PENGARUH PERSEPSI MANFAAT, PERSEPSI KEMUDAHAN, DAN PERSEPSI KEAMANAN TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN INTERNET BANKING YANG DIMEDIASI OLEH VARIABEL SIKAP (Studi Pada Nasabah Bank Jateng Cabang Brebes). Other thesis, STIE Bank BPD Jateng.

[img] Text (Undergraduate thesis)
RISKA DINNI RACHMAWATI.12160599.S1.MANAJEMEN.BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (260kB) | Request a copy

Abstract

Perkembangan teknologi saat ini berkembang dengan begitu pesatnya, semua dapat diakses dengan mudah dan cepat, diantaranya adalah dengan berkembangnya Internet Banking. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi manfaat, persepsi kemudahan, persepsi keamanan terhadap minat menggunakan Internet Banking dan sikap sebagai variabel mediasi. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh nasabah Bank Jateng Cabang Brebes. Penentuan sample menggunakan Cochran diperoleh sebanyak 100 orang dengan teknik penarikan sample non probabilitysampling menggunakan metode purposive sampling. Data yang didapat diolah menggunakan alat uji SPSS 25. Hasil penelitian menunjukkan persepsi manfaat dan persepsi kemudahan berpengaruh positif dan signifikan terhadap sikap, persepsi keamanan tidak berpengaruh terhadap sikap. Sikap berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menggunakan Internet Banking. Persepsi manfaat tidak berpengaruh terhadap minat menggunakan Internet Banking, persepsi kemudahan dan persepsi keamanan berpengaruh positif dan signifikan terhdap minat menggunakan Internet banking. Sikap dapat memediasi pengaruh persepsi manfaat dan persepsi kemudahan terhadap minat menggunakan Internet Banking. Sikap tidak dapat memediasi pengaruh persepsi keamanan terhadap minat menggunakan Internet Banking.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Persepsi manfaat, persepsi kemudahan, persepsi keamanan, sikap, minat menggunakan.
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Depositing User: Farid Farid Widodo
Date Deposited: 24 May 2021 03:51
Last Modified: 24 May 2021 03:51
URI: http://eprints.stiebankbpdjateng.ac.id/id/eprint/573

Actions (login required)

View Item View Item