ANALISIS PENGARUH CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT, NILAI NASABAH,DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH SERTA LOYALITAS NASABAH PADA NASABAH TABUNGAN PT BANK JATENG KCP MAJAPAHIT

RAMADHAN, ODY ANDIKA and Lukiastuti, Fitri, Dr. (2021) ANALISIS PENGARUH CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT, NILAI NASABAH,DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH SERTA LOYALITAS NASABAH PADA NASABAH TABUNGAN PT BANK JATENG KCP MAJAPAHIT. Other thesis, STIE Bank BPD Jateng.

[img] Text (Undergraduate thesis)
Ody Andika Ramadhan.12160581.S1.Manajemen.Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (239kB) | Request a copy

Abstract

Nasabah merupakan aset yang sangat penting bagi suatu bank. Maka adanya nasabah yang memiliki loyalitas sangat dibutuhkan untuk kemajuan suatu perusahaan Bank. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh customer relationship management, nilai nasabah,dan kualitas layanan terhadapkepuasan nasabah serta loyalitas nasabah, dengan objek penelitian Bank Jateng KCP Majapahit.Populasi dalam penelitian ini adalah nasabah tabungan Bank Jateng KCP Majapahit. Pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner terhadap 100 responden dan diolah menggunakan software aplikasi SPSS 25. Metode analisis yang digunakan menggunakan teknik analisis jalur dan uji sobel sertauji validitas, reliabilitas, uji asumsi klasik, uji goodness of fit model.Hasilpenelitian ini menunjukan bahwa variabel customer relationship management, nilai nasabah,dan kualitas layanan berpengaruh positif dengan nilai signifikansi <0,05 terhadap kepuasan nasabah serta loyalitas nasabah. Kepuasan Nasabah berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah. Kepuasan nasabah secara signifikan dapat memediasi hubungan customer relationship management, nilai nasabah,dan kualitas layanan terhadap loyalitas nasabah.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Customer Relationship Management, Nilai Nasabah, Kualitas Layanan, Kepuasan Nasabah, Loyalitas Nasabah
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
H Social Sciences > HF Commerce
Depositing User: Farid Farid Widodo
Date Deposited: 24 May 2021 03:28
Last Modified: 24 May 2021 03:28
URI: http://eprints.stiebankbpdjateng.ac.id/id/eprint/568

Actions (login required)

View Item View Item