PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING DAN SERVICE INNOVATION TERHADAP CUSTOMER SATISFACTION (Studi Kasus pada Wisata Dusun Semilir Eco Park)

ALAMANDA PUTRA, JIMI MARETA and Elly Kusumastuti, Aprillia, SE., M.Sc (2021) PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING DAN SERVICE INNOVATION TERHADAP CUSTOMER SATISFACTION (Studi Kasus pada Wisata Dusun Semilir Eco Park). Other thesis, STIE Bank BPD Jateng.

[img] Text (Undergraduate thesis)
Jimi Mareta Alamanda Putra.12160553.S1.Manajemen.Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (321kB) | Request a copy

Abstract

Perkembangan potensi pariwisata saat ini terus meningkat dengan munculnya layanan dan pengalaman yang ditawarkan objek wisata dalam menarik perhatian wisatawan. Berbagai strategi dikelola untuk memberi kesan pengalaman di benak wisatawan. Strategi service innovation yang dikelola sesuai dengan kebutuhan pengunjung akan mendapatkan tingkat kepuasan tersendiri terhadap wisatawan. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan experiential marketing dan service innovation terhadap customer satisfaction. Adapun populasi dalam penelitian ini yaitu penngunjung wisata Dusun Semilir Eco Park, serta jumlah sampel yang dalam penelitian ini sebanyak 100 resonden. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda. Dari hasil penelitian ini dapat diketahui bahwa experiential marketing berpengaruh positif signifikan terhadap customer satisfaction, dan service innovation berpengaruh positif signifikan terhadap customer satisfaction.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Experiential Marketing, Service Innovation, Customer Satisfaction
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Depositing User: Farid Farid Widodo
Date Deposited: 05 May 2021 03:08
Last Modified: 05 May 2021 03:08
URI: http://eprints.stiebankbpdjateng.ac.id/id/eprint/557

Actions (login required)

View Item View Item