FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENGGUNAAN E-MONEY TERHADAP PERILAKU KONSUMSI MAHASISWA (Studi Kasus pada Mahasiswa Purbalingga yang Berkuliah di Kota Semarang)

EKSANDI, INESYA DEWI and Pantawis, Setyo (2021) FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENGGUNAAN E-MONEY TERHADAP PERILAKU KONSUMSI MAHASISWA (Studi Kasus pada Mahasiswa Purbalingga yang Berkuliah di Kota Semarang). Other thesis, STIE Bank BPD Jateng.

[img] Text (Undergraduate thesis)
INESYA DEWI EKSANDI.12160549.S1.MANAJEMEN.BAB 1 - Copy.pdf
Restricted to Registered users only

Download (339kB) | Request a copy

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh penggunaan e-money terhadap perilaku konsumsi mahasiswa asal Purbalingga yang berkuliah di kota Semarang. Penggunaan e-moneyakan mempengaruhi sikap atau perilaku seseorang dalam menggunakan uangnya tersebut untuk membeli apa yang diperlukannya, hal ini dikarenakan adanya kemudahan dalam menggunakan uang non tunai tersebut. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif, dan data yang digunakan adalah data primer dari kuesioner. Sampel pada penelitian ini berjumlah 100 mahasiswa asal Purbalingga yang tersebar dari beberapa kampus di kota Semarang. Teknik analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah analisis regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa hasil uji hipotesis effort expectancydan variabelculture dalam menggunakan e-money tidak berpengaruh terhadap perilaku konsumsi mahasiswa, sedangkan pada variabel performance expectancy memiliki pengaruh secara signifikan terhadap perilaku konsumsi mahasiswa.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: effort expectancy, culture, performance expectancy.
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Depositing User: Farid Farid Widodo
Date Deposited: 04 May 2021 06:56
Last Modified: 04 May 2021 06:56
URI: http://eprints.stiebankbpdjateng.ac.id/id/eprint/553

Actions (login required)

View Item View Item