MEMBANGUN KEPUASAN DALAM MEWUJUDKAN KESETIAAN PELANGGAN: PERANAN KEPERCAYAAN, CITRA PERUSAHAAN DAN SERVICE DELIVERY

FIRDAUS, HERMAN and Solovida, Grace Tianna, Dr. (2021) MEMBANGUN KEPUASAN DALAM MEWUJUDKAN KESETIAAN PELANGGAN: PERANAN KEPERCAYAAN, CITRA PERUSAHAAN DAN SERVICE DELIVERY. Other thesis, STIE Bank BPD Jateng.

[img] Text (Thesis)
Thesis Herman Firdaus maret 2021-dikonversi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (90kB) | Request a copy

Abstract

Tujuan penelitian yaitu: 1) menganalisis pengaruh kepercayaan terhadap kepuasan pelanggan 2) menganalisis pengaruh citra perusahaan terhadap kepuasan pelanggan 3) menganalisis pengaruh service delivery terhadap kepuasan pelanggan 4) menganalisis pengaruh kepercayaan terhadap kesetiaan pelanggan 5) menganalisis pengaruh service delivery terhadap kesetiaanpelanggan6)menganalisis pengaruh kepuasan pelanggan terhadap kesetiaan pelanggan. Jumlah populasi pada penelitian ini sebanyak 96 sekolah dengan teknik pengambilan sampel menggunakan sampling jenuh. Jumlah populasi yang sedikit sangat memungkinkan seluruh jumlah populasi dijadikan sebagai wilayah sampel. Oleh karena itu maka jumlah sampel juga sebanyak 96 sekolah. Hasil penelitian yaitu: 1) terdapat pengaruh yang positif dan signifikan kepercayaan pelanggan terhadap kepuasan pelanggan. Hal ini dapat dibuktikan dengan nilai koefisien jalur sebesar 0,646 (positif) dan nilai ρ value sebesar 0,005 < 0,05 (hipotesis diterima). 2) terdapat pengaruh positif dan signifikan citra perusahaan terhadap kepuasan pelanggan. Hal ini dapat dibuktikan dengan nilai koefisien jalur sebesar 1,132 (positif) dan nilai ρ value sebesar 0,000 < 0,05 (hipotesis diterima). 3) terdapat pengaruh positif dan signifikan service delivery terhadap kepuasan pelanggan. Hal ini dapat dibuktikan dengan nilai koefisien jalur sebesar 0,296 (positif) dan nilai ρ value sebesar 0,039 < 0,05 (hipotesis diterima). 4) terdapat pengaruh positif dan signifikan kepercayaan pelanggan terhadap kesetiaan pelanggan. Hal ini dapat dibuktikan dengan nilai koefisien jalur sebesar 0,561 (positif) dan nilai ρ value sebesar 0,000 < 0,05 (hipotesis diterima). 5) tidak terdapat pengaruh service delivery terhadap kesetiaan pelanggan. Hal ini dapat dibuktikan dengan nilai koefisien jalur sebesar 0,100 (positif) dan nilai ρ value sebesar 0,526 ˃ 0,05 (hipotesis ditolak). 6) terdapat pengaruh positif dan signifikan kepuasan pelanggan terhadap kesetiaan pelanggan. Hal ini dapat dibuktikan dengan nilai koefisien jalur sebesar 0,326 (positif) dan nilai ρ value sebesar 0,000 < 0,05 (hipotesis diterima).

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Kesetiaan Pelanggan; Kepuasan Pelanggan; Kepercayaan Pelanggan; Citra Perusahaan; Service Delivery
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Depositing User: Farid Farid Widodo
Date Deposited: 20 Apr 2021 05:58
Last Modified: 20 Apr 2021 05:58
URI: http://eprints.stiebankbpdjateng.ac.id/id/eprint/440

Actions (login required)

View Item View Item