HARGA DAN PROMOSI TERHADAP DAMPAK LOYALITAS DENGAN KEPUASAN SISWA SEBAGAI VARIABEL INTERVENING DI SMK NU 1 ADIWERNA (STUDI KASUS DI SMK SMK NU 1 ADIWERNA KAB. TEGAL)

MUTAQIN, ZAENAL and Setyowati, Widhy, Dr. (2021) HARGA DAN PROMOSI TERHADAP DAMPAK LOYALITAS DENGAN KEPUASAN SISWA SEBAGAI VARIABEL INTERVENING DI SMK NU 1 ADIWERNA (STUDI KASUS DI SMK SMK NU 1 ADIWERNA KAB. TEGAL). Other thesis, STIE Bank BPD Jateng.

[img] Text (Thesis)
Thesis Zaenal maret 2021-dikonversi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (92kB) | Request a copy

Abstract

Tujuan dasar dari studi ini adalah untuk menganalisis dampak langsung dan tidak langsung dari harga dan promosi pada loyalitas pelanggan (siswa) melalui kepuasan pelanggan. Ada 2 penelitian yang berkaitan langsung dengan Kepuasan pelanggan yaitu: 1) pengaruh harga terhadap kepuasan pelanggan. 2) pengaruh promosi terhadap kepuasan pelanggan. Dilanjutkan dengan meneliti tentang Kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan yaitu 3) pengaruh Kepuasan pelanggan terhadap Loyalitas. Dampak tidak langsung loyalitas apakah dipengaruhi harga dan promosi lewat mediasi Kepuasan pelanggan diantaranya 4) pengaruh Kepuasan pelanggan dalam Memediasi Hubungan Antara Harga dan Loyalitas.5) pengaruh Kepuasan pelanggan dalam Memediasi Hubungan Antara Promosi dan Loyalitas. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa dan alumni SMK NU 01 Adiwerna. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode Random sampling yaitu mengambil sampel pengambilan sampel dari kelas X, XI, XII ditambah alumni, diambil sampel sebanyak 100 siswa dari 200 kuisioner. Hasil penelitian: 1) Harga berpengaruh negative dan tidak signifikan terhadap Kepuasan pelanggan bahwa Harga memiliki nilai koefisien beta sebesar -0,170 dan nilai signifikansi sebesar 0,406 ˂ 0,05 (hipotesis ditolak). Hal ini berarti terdapat pengaruh negative dan tidak signifikan Harga terhadap kepuasan pelanggan .2) Promosi berpengaruh terhadap Kepuasan pelanggan Promosi memiliki nilai koefisien beta sebesar 1,016 944 bertanda positif dan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05 hipotesis diterima. Hal ini menujukkan bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan Promosi terhadap kepuasan pelanggan. 3) Kepuasan pelanggan berpengaruh terhadap Loyalitas Kepuasan pelanggan sebesar 1,138 bertanda positif dan nilai signifikansi sebesar 0,004 ˂ 0,05 atau hipotesis diterima. Hal ini berarti bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan Kepuasan pelanggan terhadap Loyalitas. 4) Kepuasan pelanggan tidak berpengaruh dalam Memediasi Hubungan Antara Harga dan Loyalitas sobel sebesar 0,75440034 dan nilai signifikansi (two-tailed probability) sebesar 0,40264474 ˃ 0,05 atau hipotesis ditolak. 5) Kepuasan pelanggan berpengaruh dalam Memediasi Hubungan Antara Promosi dan Loyalitas nilai nilai sobel sebesar 0,83690719 ˂ 1,96 dan nilai signifikansi (two-tailed probability) yaitu sebesar 0,40264474 > 0,05 hipotesis diterima.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Harga, Promosi, Kepuasan pelanggan, Loyalitas
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Depositing User: Farid Farid Widodo
Date Deposited: 19 Apr 2021 06:50
Last Modified: 19 Apr 2021 06:50
URI: http://eprints.stiebankbpdjateng.ac.id/id/eprint/431

Actions (login required)

View Item View Item