DEWANDANU, AGRINTA and Pantawis, Setyo, SE.MM. (2020) ANALISIS PENGARUH PERSEPSI KEMUDAHAN, PERSEPSI MANFAAT DAN PERSEPSI RESIKO TERHADAP KEPUASAN NASABAH MENGGUNAKAN INTERNET BANKING PADA PT. BANK NEGARA INDONESIA (BNI) CABANG MAGELANG. Other thesis, STIE Bank BPD Jateng.
Text (Undergraduate thesis)
AgrintaDewandanu.12150326.S1.Manajemen.Bab1-co.pdf Restricted to Registered users only Download (113kB) | Request a copy |
Abstract
Teknologi aplikasi yang dikembangkan dalam perbankan saat ini adalah elektronik banking, salah satu produk elektronik banking yaitu internet banking. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh persepsi kemudahan, persepsi manfaat, dan persepsi resiko terhadap kepuasan nasabah menggunakan internet banking. Penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh melalui kuesioner yang disebar. Responden dari kuesioner penelitian ini yaitu 100 orang nasabah BNI Cabang Magelang yang menggunakan internet banking. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan cara menyimpulkan hasil data yang didapat kemudian diolah dan disajikan dalam bentuk tabel dan grafik. Teknik analisis yang digunakan yaitu analisis regresi linier berganda dan uji f yang sebelumnya telah dilakukan uji asumsi klasik. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa persepsi kemudahan berpengaruh positif terhadap kepuasan nasabah, persepsi manfaat berpengaruh positif terhadap kepuasan nasabah, dan persepsi resiko juga berpengaruh positif terhadap kepuasan nasabah.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | persepsi kemudahan, persepsi manfaat, persepsi resiko, dan kepuasan nasabah |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HG Finance |
Depositing User: | Unnamed user with email yogi.indarto2015@gmail.com |
Date Deposited: | 03 Nov 2020 07:28 |
Last Modified: | 03 Nov 2020 07:28 |
URI: | http://eprints.stiebankbpdjateng.ac.id/id/eprint/275 |
Actions (login required)
View Item |