Perilaku Konsumen: Adaptasi Pada Era Digital

KEMENKUMHAM REPUBLIK INDONESIA (2025) Perilaku Konsumen: Adaptasi Pada Era Digital. EC00202521498.

[img] Text
sertifikat_Perilaku Konsumen Adaptasi Pada Era Digital (1).pdf

Download (2MB)

Abstract

Perilaku konsumen menjadi dasar untuk memahami bagaimana individu, kelompok, atau organisasi memilih, membeli, menggunakan, dan mengevaluasi barang, jasa, atau ide untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan mereka. Hal ini tidak hanya meningkatkan keuntungan perusahaan, tetapi juga memberikan nilai lebih bagi konsumen melalui pengalaman yang relevan dan memuaskan. Studi perilaku konsumen dapat mengungkap kebutuhan yang belum terpenuhi atau segmen pasar yang belum tergarap. Buku Perilaku Konsumen: Adaptasi pada Era Digital menawarkan pemahaman mendalam tentang bagaimana teknologi digital telah mengubah perilaku konsumen secara fundamental. Buku ini menggabungkan teori perilaku konsumen klasik dengan fenomena terbaru dalam dunia digital, seperti peran media sosial, e-commerce, kecerdasan buatan, dan analitik data dalam memengaruhi preferensi, keputusan, dan loyalitas konsumen. Buku ini dirancang untuk akademisi, profesional pemasaran, dan siapa pun yang ingin memahami lebih dalam bagaimana perubahan digital memengaruhi perilaku konsumen. Dengan bahasa yang mudah dipahami dan ilustrasi dari berbagai studi kasus, buku ini menjadi referensi penting untuk memahami tantangan dan peluang dalam dunia pemasaran digital modern. Bab yang dibahas dalam buku ini meliputi: Bab 1 Pendahuluan Perilaku Konsumen Bab 2 Teori dan Model Perilaku Konsumen Bab 3 Faktor Internal dalam Perilaku Konsumen Bab 4 Faktor Eksternal dalam Perilaku Konsumen Bab 5 Kepribadian dan Gaya Hidup Konsumen Di Era Digital Bab 6 Pengambilan Keputusan Konsumen di Era Digital Bab 7 Segmentation, Targeting dan Positioning Bab 8 Digitalisasi dan Transformasi Perilaku Konsumen Bab 9 Pemasaran Digital dan Perilaku Konsumen Bab 10 E-Commerce dan Perilaku Pembelian Online Bab 11 Peran Media Sosial dalam Membentuk Perilaku Konsumen Bab 12 Kepuasan dan Loyalitas Konsumen Dalam Era Digital Bab 13 Membina Hubungan Pelanggan di Era Digital Bab 14 Privasi Konsumen dan Etika Penggunaan Data Bab 15 Pengalaman Pelanggan (Customer Experience) dalam Era Digital Bab 16 Tren & Tantangan Kedepan Perilaku Konsumen di Era Digital

Item Type: Patent
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Depositing User: Wisudawan S1
Date Deposited: 02 Oct 2025 01:14
Last Modified: 02 Oct 2025 01:14
URI: http://eprints.stiebankbpdjateng.ac.id/id/eprint/2739

Actions (login required)

View Item View Item