Aulia, Alisa (2025) FAKTOR FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN MENGGUNAKAN SHOPEE PAYLATER PADA MAHASISWA STIE BANK BPD JATENG. Skripsi thesis, STIE BANK BPD JATENG.
![]() |
Text
2025 ALISA AULIA 12211297 DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (88kB) |
![]() |
Text
2025 ALISA AULIA 12211297 BAB 1-3.pdf Download (248kB) |
Abstract
Abstract This study aims to analyze the effect of Etrus, convenience, and celebrity endorsement on purchasing decisions using Shopee PayLater for students at STIE Bank BPD Jateng. The research method used is quantitative with sampling techniques using the Slovin formula, resulting in 95 respondents who use Shope PayLater with the criteria Shopee pay later application users have ever bought a product using shopee pay later at least twice. Data analysis was carried out t test, f test, and multiple determination coefficient test using SPSS. The results showed that e-trust has a significant influence on purchasing decisions using Shopee PayLater. convenience has a positive and significant influence on purchasing decisions using Shopee PayLater, as well as celebrity endorsement which also has a positive effect on purchasing decisions through Shopee PayLater. Keywords: Etrust, Convenience, Celebrity Endorsement, Purchasing Decision, Shopee Paylater
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Abstrak Penelitian Ini Bertujuan Untuk Menganalisis Pengaruh Etrus, Kemudahan, Dan Celebrity Endorsment Terhadap Keputusan Pemeblian Menggunakan Shopee PayLater Pada Mahasiswa Di STIE Bank BPD Jateng. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan teknik pengambilan sampel menggunakan rumus Slovin, menghasilkan 95 responden yang menggunakan Shope PayLater dengan kriteria Pengguna aplikasi shopee pay later Pernah membeli produk menggunakan shopee pay later setidaknya dua kali. Analisis data dilakukan uji t, uji f, dan uji koefisien determinasi berganda menggunakan SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa e-trust memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian menggunakan Shopee PayLater. kemudahan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian menggunakanShopee PayLater, begitu juga dengan celebrity endorsement yang juga berpengaruh positif pada keputusan pembelian melalui Shopee PayLater. Kata Kuci: Etrust, Kemudahan, Celebrity Endorsment, Keputusan Pembelian, Shopee Paylater. |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce H Social Sciences > HG Finance |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
Depositing User: | Wisudawan S1 |
Date Deposited: | 16 Sep 2025 05:11 |
Last Modified: | 16 Sep 2025 05:11 |
URI: | http://eprints.stiebankbpdjateng.ac.id/id/eprint/2375 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |