PENGARUH KEPUASAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH YANG DIMEDIASI OLEH KEPERCAYAAN PADA BANK JATENG KANTOR CABANG UNGARAN

Setyawan, Krisna Putra (2024) PENGARUH KEPUASAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH YANG DIMEDIASI OLEH KEPERCAYAAN PADA BANK JATENG KANTOR CABANG UNGARAN. Other thesis, STIE Bank BPD Jateng.

[img] Text
Tesis_Bab 1, 2, dan 3.pdf

Download (699kB)
[img] Text
Tesis_Daftar Pustaka.pdf

Download (478kB)

Abstract

This research aims to analyze the influence of satisfaction on customer loyalty and trust on customer loyalty, and also the influence of customer trust and satisfaction on loyalty which is mediated through customer trust. Thus, this research aims to understand in depth how factors such as satisfaction influence customer trust and contribute to customer loyalty at Bank Jateng Ungaran Branch Office. The population in this study was 7,916 active customers of Bank Jateng of the Ungaran Branch Office in 2023. The research sampling method used Non-Probability, specifically accidental sampling with a sample size of 100 respondents from active customers of Bank Jateng of the Ungaran Branch Office. The analysis tool uses partial least squares with SmartPLS software. The research results show that customer satisfaction has a positive effect on customer trust and loyalty and customer trust has a significant positive effect on customer loyalty and customer trust is able to mediate customer satisfaction on customer loyalty.

Item Type: Thesis (Other)
Additional Information: Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh dari kepuasan terhadap loyalitas dan kepercayaan nasabah terhadap loyalitas nasabah, dan juga pengaruh dari kepercayaan dan kepuasan nasabah terhadap loyalitas yang dimediasi melalui kepercayaan nasabah. Dengan demikian, penelitian ini bertujuan untuk memahami secara mendalam bagaimana faktor-faktor seperti kepuasan berpengaruh terhadap kepercayaan nasabah berkontribusi terhadap loyalitas nasabah di Bank Jateng Kantor Cabang Ungaran. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 7.916 nasabah aktif Bank Jateng Kantor Cabang Ungaran pada tahun 2023. Metode pengambilan sampel penelitian menggunakan Non-Probability, khususnya accidental sampling dengan jumlah sampel sebesar 100 responden nasabah aktif Bank Jateng Kantor Cabang Ungaran. Alat analisis menggunakan partial least square dengan software SmartPLS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kepuasan nasabah berpengaruh positif terhadap kepercayaan dan loyalitas nasabah dan kepercayaan nasabah berpengaruh positif signifikan terhadap loyalitas nasabah serta kepercayaan nasabah berpengaruh mampu memediasi kepuasan nasabah terhadap loyalitas nasabah.
Uncontrolled Keywords: Kepuasan Nasabah, Kepercayaan Nasabah, dan Loyalitas Nasabah
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Wisudawan S2
Date Deposited: 08 Sep 2024 05:32
Last Modified: 08 Sep 2024 05:32
URI: http://eprints.stiebankbpdjateng.ac.id/id/eprint/2198

Actions (login required)

View Item View Item