PENGARUH KUALITAS PELAYANAN,KEPERCAYAAN NASABAH DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN NASABAH BANK BRI KOTA SEMARANG

Uruk, Maria Imaculata (2023) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN,KEPERCAYAAN NASABAH DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN NASABAH BANK BRI KOTA SEMARANG. Skripsi. (Submitted)

[img] Text
Maria_Imaculata_Uruk_1290931_Daftar_Pustaka.pdf

Download (149kB)
[img] Text
Maria_Imaculata_Uruk_12190931_1-3.pdf

Download (429kB)

Abstract

Developments in the banking worl re currently experiencing rapid development, causing the banking business to be more competitive and tight. by a bank. With the increase in customer satisfaction, the better thelevel of customer loyalty to the bank,thereby increasing the profit contribution given to the bank. This research aims to determine the influence of independent variables, namely service quality, customer trus, product quality on the dependent variable, namely customer satisfaction. The analytical method used in this study was linear regression with a sample of 100 respondents. The data sources used in this study are primary and secondary data. Primary data was obtained by distributing questionnaires to 100 respondents who used BRI bank services and were in the city of Semarang using he Likert scale with techniques Based on the results of data analysis, it shows that service quality, customer trust, product quality have a positive and significant effect on customer satisfaction .

Item Type: Article
Additional Information: Perkembangan pada dunia perbankan saat ini mengalami perkembangan yang pesat sehingga menimbulkan bisnis diperbankan semakin kompetitif dan ketat.seiring dengan perkembangan yang pesat tersebut kepuasan nasabah perlu diperhatikan oleh suatu bank.Dengan meningkatnya kepuasan nasabah maka semakin baik tingkat kesetiaan nasabah terhadap bank tersebut,dengan begitu akan meningkatkan kontrbusi profit yang diberikan terhadap bank tersebut.Peneltian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel independen yaitu kualitas pelayanan,kepercayaan nasabah,kualitas produk terhadap variabel dependen yaitu kepuasan nasabah.Metode yang analisis yang digunakan pada penelitian ini regresi linear dengan sampel 100 responden.Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan sekunder.Data primer diperoleh dengan cara menyebar kuesioner kepada 100 responden yang menggunakan layanan jasa bank BRI dan berada di kota Semarang yang menggunakan skala likert dengan teknik pengumpulan data non profabilty .Berdasarkan hasil analisis data menunjukan bahwa kualitas pelayanan,kepercayaan nasabah,kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah.
Uncontrolled Keywords: Keywords: Service quality, customer trust, and product quality.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Wisudawan S1
Date Deposited: 02 Sep 2023 08:00
Last Modified: 02 Sep 2023 08:00
URI: http://eprints.stiebankbpdjateng.ac.id/id/eprint/1360

Actions (login required)

View Item View Item