PENGARUH INVESTMENT MOTIVATION DAN PENGALAMAN INVESTASI TERHADAP INVESTMENT DECISION PADA MASYARAKAT DI KABUPATEN SEMARANG DENGAN LITERASI KEUANGAN SEBAGAI VARIABEL MODERASI

Pamungkas, Laksana Bagas (2023) PENGARUH INVESTMENT MOTIVATION DAN PENGALAMAN INVESTASI TERHADAP INVESTMENT DECISION PADA MASYARAKAT DI KABUPATEN SEMARANG DENGAN LITERASI KEUANGAN SEBAGAI VARIABEL MODERASI. Other thesis, STIE Bank BPD Jateng.

[img] Text
2023-Laksana Bagas Pamungkas-12190927-Daftar Pustaka.pdf

Download (176kB)
[img] Text
2023-Laksana Bagas Pamungkas-12190927-BAB 1-3.pdf

Download (1MB)

Abstract

In this modern era, finance is one of the main pursuit goals for everyone. Every individual needs assets to fulfill all his life needs and to obtain these assets, one of which is by investing. Therefore, this study aims to determine the effect of Investment Motivation and Investment Experience on Investment Decisions with Financial Literacy as a moderating variable. In this study using quantitative methods using the Smart PLS 3.0 application. The sample collection method uses purposive sampling. Respondents in this study were investors using seed applications aged <17-40 years living in Semarang Regency. Data collection in this study was carried out by distributing questionnaires. Based on the results of data analysis, it can be concluded that Investment Motivation and Investment Experience have an effect on Investment Decision as well as Investment Motivation and Investment Experience have an effect on Investment Decision which is moderated by Financial Literacy. Keyword : Investment Motivation, Investment Experience, Investment Decision, Financial Literacy

Item Type: Thesis (Other)
Additional Information: Di era modern seperti sekarang ini keuangan adalah salah satu tujuan pencarian utama bagi semua orang. Setiap individu memerlukan harta untuk mencukupi segala kebutuhan hidupnya dan untuk memperoleh harta kekayaan tersebut, salah satunya dengan melakukan Investasi. Oleh karena itu, Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Investment Motivation dan Pengalaman Investasi terhadap Investment Decision dengan Literasi Keuangan sebagai variabel pemoderasi. Dalam penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan menggunakan aplikasi Smart PLS 3.0. Metode pengumpulan sampel menggunakan Purposive Sampling. Responden dalam penelitian ini yaitu Investor pengguna aplikasi bibit yang berusia <17-40 tahun berdomisili di Kab.Semarang. Pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan menyebarkan kuesioner. Berdasarkan hasil analisis data maka dapat disimpulkan bahwa Investment Motivation dan Pengalaman Investasi berpengaruh terhadap Investment Decision begitu juga Investment Motivation dan Pengalaman Investasi berpengaruh terhadap Investment Decision yang dimoderasi oleh Literasi Keuangan
Uncontrolled Keywords: Keyword : Investment Motivation, Investment Experience, Investment Decision, Financial Literacy
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Wisudawan S1
Date Deposited: 29 Aug 2023 01:41
Last Modified: 29 Aug 2023 01:41
URI: http://eprints.stiebankbpdjateng.ac.id/id/eprint/1270

Actions (login required)

View Item View Item