PENGARUH PEMASARAN BERBASIS PENGALAMAN DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP MINAT KUNJUNG ULANG YANG DIMEDIASI OLEH KEPUASAN PELANGGAN DI TIMEZONE PLAZA PEKALONGAN

Luqyana Romyz, Mohammad (2023) PENGARUH PEMASARAN BERBASIS PENGALAMAN DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP MINAT KUNJUNG ULANG YANG DIMEDIASI OLEH KEPUASAN PELANGGAN DI TIMEZONE PLAZA PEKALONGAN. Other thesis, STIE Bank BPD Jateng.

[img] Text
23-Mohammad Luqyana Romyz-12211492-SkripsiBab1-3.pdf

Download (429kB)

Abstract

Businesses in the leisure and entertainment industry make companies must focus on fulfilling customer satisfaction so that it will trigger interest in repeat visits and business can continue to grow. Companies have their own ways of fulfilling customer satisfaction, some of which are by sharing pleasant experiences and providing good service. This study aims to look at the analysis between the influence of experiential marketing and service quality on repeat visit interest using customer satisfaction as mediation. The object of this research is visitors who play and buy play balances at Timezone Plaza Pekalongan. The research is quantitative and has a sample of 96 respondents. The sampling technique used used purposive sampling technique with non probability sampling technique. The results of this study are customer-based marketing does not show a significant effect on repeat visit interest, on the contrary, it has a significant effect on customer satisfaction and has a significant effect on repeat visit interest through customer satisfaction. Service quality cannot have a significant direct effect on revisit interest or indirectly through customer satisfaction. Service quality also has no significant effect on customer satisfaction. Customer satisfaction has a significant influence on re-visit interest.

Item Type: Thesis (Other)
Additional Information: Bisnis pada industri rekreasi dan hiburan membuat perusahaan harus berfokus pada pemenuhan kepuasan pelanggannya sehingga akan memicu adanya minat kunjung ulang dan bisnis dapat terus berkembang. Perusahaan mempunyai cara tersendiri dalam mencukupi kepuasan pelanggan, beberapa diantaranya dengan membagikan pengalaman yang menyenangkan dan memberikan pelayanan yang bagus. Penelitian ini bertujuan untuk melihat analisis antara pengaruh pemasaran berbasis pengalaman dan kualitas layanan terhadap minat kunjung ulang menggunakan kepuasan pelanggan sebagai mediasi. Objek penelitian ini yaitu pada pengunjung yang bermain dan membeli saldo bermain di Timezone Plaza Pekalongan. Penelitian bersifat kuantitatif dan mempunyai sampel sebanyak 96 responden. Teknik sampling yang dipakai menggunakan teknik purposive sampling dengan teknik non probability sampling. Analisis dan perhitungan data memakai software SmartPLS 4. Hasil dari penelitian ini yaitu pemasaran berbasis pelanggan tidak menunjukkan pengaruh signifikan pada minat kunjung ulang, sebaliknya berpengaruh signifikan pada kepuasan pelanggan dan berpengaruh signifikan pada minat kunjung ulang melalui kepuasan pelanggan. Kualitas layanan tidak dapat memberikan pengaruh secara langsung yang signifikan pada minat kunjung ulang maupun tidak langsung melalui kepuasan pelanggan. Kualitas layanan juga tidak berpengaruh signifikan pada kepuasan pelanggan. Kepuasan pelanggan memiliki pengaruh yang signifikan pada minat kunjung ulang.
Uncontrolled Keywords: experintial maketing, service quality, customer satisfaction, revisit interest
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Wisudawan S1
Date Deposited: 04 Jul 2023 02:00
Last Modified: 04 Jul 2023 02:00
URI: http://eprints.stiebankbpdjateng.ac.id/id/eprint/1065

Actions (login required)

View Item View Item