PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, NILAI PELANGGAN DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MARKETPLACE SHOPEE (Studi Kasus Pada Mahasiswa di Kota Semarang)

Dwi Cahyo Widodo, Bagus (2023) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, NILAI PELANGGAN DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MARKETPLACE SHOPEE (Studi Kasus Pada Mahasiswa di Kota Semarang). Other thesis, STIE Bank BPD Jateng.

[img] Text
23_Bagus Dwi Cahyo Widodo_1218_SKRIPSIBab 1-3.pdf

Download (789kB)
[img] Text
23_Bagus Dwi Cahyo Widodo_1218_Daftarpustaka.pdf

Download (409kB)

Abstract

This study aims to analyze the effect of service quality, customer value and brand image on purchasing decisions made by students in Semarang City who use the Shopee marketplace. The variables used in this study are service quality, customer value and brand image, as independent variables, while purchasing decisions as the dependent variable. This type of research is quantitative. The population in this study are students in the city of Semarang. This study used a purposive sampling technique with a total sample of 100 people. Measurements in this study used a Likert scale which was then processed using IBM SPSS Statistics Version 25 analysis using multiple linear regression analysis. The results of this study indicate that there is a positive influence between service quality and purchasing decisions. Customer value has a positive effect on purchasing decisions, and brand image has a positive effect on purchasing decisions.

Item Type: Thesis (Other)
Additional Information: Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan, nilai pelanggan dan citra merek terhadap keputusan pembelian yang dilakukan pada Mahasiswa di Kota Semarang yang menggunakan marketplace Shopee. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitas pelayanan, nilai pelanggan dan citra merek, sebagai variabel independen, sedangkan keputusan pembelian sebagai variabel dependen. Jenis penelitian ini kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah Mahasiswa di Kota Semarang. Penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling dengan jumlah sampel 100 orang. Pengukuran pada penelitian ini menggunakan skala likert yang kemudian diolah dengan analisis IBM SPSSStatistic Version 25 menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa terdapat pengaruh positif antara kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian. Nilai pelanggan berpengaruh positifterhadap keputusan pembelian, dan citra merek berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian.
Uncontrolled Keywords: Service quality, customer value, brand image, purchase decision.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Wisudawan S1
Date Deposited: 04 Jul 2023 01:58
Last Modified: 04 Jul 2023 01:58
URI: http://eprints.stiebankbpdjateng.ac.id/id/eprint/1028

Actions (login required)

View Item View Item